Welcome 2018! 5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui di Blog Heriand.com

Di tahun 2018 ini, saya mengubah theme dan beberapa hal lainnya agar blog lebih informatif. Yuk simak apa saja yang belum kamu ketahui tentang blog Heriand.com .

***

Berbeda di tahun sebelumnya di mana saya hanya fokus pada traveling dan Instagram, tahun ini saya bakalan membuat hal-hal seru dan menarik yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun 2018 saya tetapkan sebagai tahun rajin menulis buat saya. Amin!

Sebut saja salah satunya ngeblog. Blog Heriand.com terasa lebih informatif dengan theme baru yang juga user-friendly, tetapi masih terkesan simple. Gak hanya itu, saya juga bakalan ngepost beberapa hal yang mungkin di luar bidang per-traveling-an.

Nah, dengan β€œsuasana” baru di blog ini, apa saja yang perlu diketahui tentang blog Heriand.com? Simak pembahasannya berikut ini!

 

1. Sudah menggunakan HTTPS

Kalau kamu sering mengetikkan alamat website, pasti kamu beberapa kali mengetikkan kata HTTP (HyperText Transfer Protocol) atau HTTPS (HyperText Transfer Protocol Secure). Kedua hal ini sebenernya sama aja, yaitu sebuah protokol jaringan lapisan aplikasi untuk mengatur komunikasi antara client dan server. Akan tetapi, HTTPS lebih secured dan lebih terjamin ketimbang HTTP dari sisi pengiriman dan kerahasiaan data.

Artinya apa? Saat mengakses blog Heriand.com, data-data kamu aman dari penyadap atau serangan-serangan yang mungkin bisa mengambil data-data kamu. Sangat menjanjikan, bukan?

 

2. Bertema peduli biota laut

Dari awal saya mengembangkan blog Heriand.com ini, saya memang sengaja membuat logo sendiri (walaupun saya akui logonya agak kurang jelas ya, hahahaha). Kalau kamu sudah membaca halaman Tentang Saya, maka hal ini berhubungan dengan hobi saya selama ini.

Logo Heriand.com dibuat agar para pembaca blog juga ngeh, walaupun saya sangat menyukai pantai dan alam bawah laut, saya juga masih peduli dengan biota laut. Di badan bayangan manusia biru ini sebenarnya ada gambar terumbu karang.

Logo ini saya buat agar mengajak para pembaca blog untuk mencintai laut dan juga menjaga biota laut agar tetap indah. πŸ™‚

 

3. Desain blog lebih informatif

“Header post yang dapat di-swipe”

 

“Baca juga artikel yang sudah pernah saya publish”

 

Ini yang paling saya suka di blog saya sendiri. Dibandingkan desain sebelumnya, kamu bisa melihat beberapa postingan lama di blog Heriand.com agar kamu juga bisa membaca artikel lain selain latest posts yang saya publikasikan.

Setelah melakukan konsultasi dengan blogger lainnya, saya juga membuat beberapa halaman baru, kategori baru, dan juga desain yang lebih ceria agar pembaca blog bisa dengan leluasa mengeksplorasi blog ini.

 

4. Bikini Bottom, forum berkenalan dengan pengunjung lain

Ingin berkenalan dengan blogger lain? Atau kamu sedang melakukan blog walking?

Nah, kunjungi halaman Bikini Bottom untuk melakukan hal-hal tersebut. Konsep Bikini Bottom seperti di kartun Spongebob SquarePants yang dengan ramah berkenalan dengan tetangga sebelahnya, saya aplikasikan ke dalam halaman ini.

Halaman Bikini Bottom bisa juga disebut forum atau buku tamu, untuk meninggalkan jejak kalau kamu pernah mengunjungi blog Heriand.com . πŸ™‚

 

5. Punya pertanyaan, saya jawab di halaman Q & A

Kamu punya pertanyaan seputar pengalaman traveling maupun tutorial foto atau video? Atau ingin memberikan kritik dan saran tentang blog Heriand.com ?

Selain Twitter dan Instagram, kamu juga bisa tulis pertanyaanmu di halaman Q & A. Perbedaannya, kalau kamu tulis di halaman ini maka saya akan memberikan jawaban sedetilnya agar kamu lebih jelas dan paham dengan jawaban saya nanti.

Lebih enaknya lagi, pertanyaan-pertanyaan kamu juga bakalan bisa dibaca oleh pengunjung lain, sehingga mereka juga bisa mendapatkan ilmu dari pertanyaanmu.

***

Menarik, bukan? Nah, semoga di tahun 2018 ini saya makin rajin nulis ya! πŸ˜€

Comments

  1. Alid Abdul

    Tema blognya sudah eye catching kok mas. User interface dan user experience juga dapet. Kalau konten adalah king, tema blog adalah queen hehe. Cuman logonya neh yang agak gimana gitu. Alih-alih bertemakan laut tapi saya awalnya liat kayak anak yang organ dalamnya kenapa gitu hehehe. Just saying!

    Di Bikini Bottom dapat krasty crab kagak?

    1. Post
      Author
      Heri Andiyani

      Iya Mas Alid, thanks ya masukannya. πŸ˜€
      Saya memang masih membuat logo yang lebih sesuai dengan blog saya, ini memang logonya masih sederhana banget. πŸ™‚
      Krusty Krab bisa dibeli di halaman Bikini Bottom ya, hahahaha.

  2. Farih

    Keren kak ini sekarang tampilannya. Logonya, baru ngeh kalau itu terumbu. Kirain pohon sebagai paru-paru. Hahaha, nagarang banget ya ngartiinnya.

    1. Post
      Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *