Pulau Putri Kepulauan Seribu, Resort Indah Dengan Beragam Fasilitas Di Jakarta

Ingin rekreasi di pantai dengan beragam fasilitas yang udah disediakan di pulau? Nah, kamu harus coba ke Pulau Putri Kepulauan Seribu.

Lagi-lagi Kepulauan Seribu. Mungkin kata-kata ini pernah terlintas di pikiran kamu saat akan kesini. Mungkin kamu juga sedang bosan karena udah sering ke Kepulauan Seribu.

Jangan salah loh guys. Namanya juga Kepulauan Seribu, jadi ya banyak pulau yang bisa kamu kunjungi selain pulau-pulau yang sudah ramai oleh wisatawan : Pulau Tidung, Pulau Pramuka, dan Pulau Harapan.

Kali ini saya akan membahas tentang Pulau Putri Kepulauan Seribu. Well, sebenarnya saya sedang ada acara outing kantor di pulau ini. Semua kebutuhan sudah tersedia dari kantor saya. Untuk detail harga resort Pulau Putri bisa kamu cek di : https://www.pulau-putri.com/ .

“Keindahan pantai di Pulau Putri”
[Baca juga : Novotel Bogor Golf Resort, Hotel Bertema Alam Dengan View Artistik]

 

Pulau Putri terletak di teluk Jakarta, Kepulauan Seribu bagian selatan. Perjalanan ke Pulau Putri lumayan singkat, hanya membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam menggunakan speedboat dari Marina Ancol. Kapal berangkat dari Marina Ancol menuju Pulau Putri setiap jam 8 pagi, dan akan kembali lagi keesokan harinya jam 2 siang.

Saat kamu sampai di dermaga Pulau Putri, kamu akan disambut pemusik perkussi yang akan menyambutmu dengan lagu khas Pulau Putri. Baru pertama kali saya disambut dengan alunan musik seperti ini, mendapatkan nilai plus untuk resort seperti di Pulau Putri ini.

“Pemusik perkussi yang siap mengiringimu saat berada di Pulau Putri”

Pulau Putri berbeda dari pulau-pulau lainnya yang ada di Kepulauan Seribu. Tersedia meeting room, restoran di atas air, dan cottage untuk staycation di pulau ini. Ada juga aquarium dan kolam sekitar front office. Beberapa hewan laut yang akan kamu lihat seperti moray eel, angel shark, catfish, dan masih banyak lagi.

Cottage di Pulau Putri dinilai sangat bagus. Satu cottage dapat diisi sampai 4 orang. Fasilitas yang bisa kamu dapatkan antara lain TV, AC, twin beds atau queen-size bed, amenities berupa perlengkapan mandi, lemari, water heater, dan heat-cold water shower. Beberapa cottage juga dicat berbeda dari cottage lain.

“Sangat beruntung mendapatkan cottage dengan view pantai”
“Cottage yang saya tempati selama di Pulau Putri”
“Ada juga cottage bergaya etnik”

Berikut ini rekreasi yang bisa kamu nikmati selama di Pulau Putri :

  • Snorkeling
  • Diving
  • Sunset cruise
  • Glass bottom boat
  • Banana boat
  • Waterboom mini
  • Underwater tunnel aquarium
  • Swimming pool
  • Lapangan tennis

 

Beberapa rekreasi yang saya rekomendasikan di Pulau Putri yaitu waterboom mini, underwater tunnel aquarium, dan swimming pool. Waterboom langsung menghadap ke laut, menjadikan lokasi yang pas untuk bergembira bersama teman-teman atau keluargamu.

Underwater tunnel aquarium letaknya dekat restoran. Terdapat rumah nemo serta terumbu karang yang indah di sekitar tunnel, sangat menyenangkan untuk melakukan dokumentasi disini. Sedangkan untuk swimming pool tempatnya sangat bagus. Pepohonan yang rindang dan kolam renang yang langsung menghadap ke pantai menjadikan tempat ini sangat direkomendasikan untuk para wisatawan.

“Restoran di atas air”
“Mencoba waterboom mini dengan view langsung menghadap ke laut”
“Underwater tunnel aquarium, dekat dengan restoran”
“Lapangan tennis di Pulau Putri”
“Swimming pool, tempat terfavorit saya”
“Bisa berjemur dekat swimming pool”

Oh ya, karena dulunya pulau ini hutan, jadi banyak biawak suka berkeliaran di sekitar pulau. Jejak mereka dapat terlihat jelas pada pasir pantai yang bergaris lurus memanjang. Jejak ini merupakan jejak ekor biawak. Tenang saja, selama tidak diganggu, mereka tidak akan menyerang wisatawan.

“Biawak lagi ngadem”
[Baca juga : Dilema Instagram : Like-ku Turun, Maka Aku Harus Berhenti Memainkan Instagram]

 

Barang yang wajib kamu bawa sebelum ke Pulau Putri yaitu krim anti nyamuk atau antis. Nyamuk banyak ditemukan di daerah pesisir pantai dan juga di sekitar cottage.

Secara keseluruhan, staycation di Pulau Putri sangat direkomendasikan. Kenyamanan dan keberagaman fasilitas di pulau ini membuat saya susah move-on. Pulau Putri juga cocok untuk acara keluarga atau outbound bersama orang-orang kantor.

Yuk, staycation di Pulau Putri Kepulauan Seribu!

Comments

    1. Post
      Author
    1. Post
      Author
  1. Lutfi Retno

    Wuaaa… Aku belum pernah ke Kepulauan Seribu lo. Padahal dah tiga tahun tinggal di Jakarta. Kadang suka mikir, deket aja bisa kapan-kapan. Warna fotonya unyu. Itu pakai filter apa ngeditnya? Salam kenal 🙂

    1. Post
      Author
    1. Post
      Author
    1. Post
      Author
  2. Irfan albar

    Pemusik perkussi siap mengiri semua wisatan yang datang atau kita harus sewa biar bisa menikmati musik tsb? Ataukah bermain di saat penyambutan kedatangan wisatawan .

    1. Post
      Author
  3. BaRT

    Untuk diving mereka ada dive centre nya juga?
    Agak-agak penasaran apakah spotnya masih di sekitaran pulau ini atau agak jauhan, soalnya jarak Pulau Putri yang kayanya gak seberapa jauh dari Marina Ancol. Udah lama juga gak diving di perairan pulau Seribu.

    1. Post
      Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *