5 Curug Dengan Akses Gampang Dan Harus Kamu Kunjungi. Nomor 3 Viral Banget!

Saking gampangnya, turun 5 menit langsung ketemu curug nan indah.

Kesegaran abadi. Entah ini kata-kata yang selalu muncul saat saya sedang berada di curug. Berendam di curug memang salah satu hobi saya, apalagi kalo habis trekking sampe keringatan pasti enak banget mandi di curug.

Beberapa curug yang pernah saya kunjungi terletak di daerah Bandung atau Subang. Yaa, gak lain karena dekat dengan Jakarta jadinya sering ke sini. Untuk start jalan selalu dari kota Bandung dan menggunakan motor agar lebih cepat sampai.

Dari curug-curug yang pernah saya kunjungi, berikut ini curug yang aksesnya gampang dan rasanya juga saya ingin ke curug ini lagi. Hahahaha.

 

1. Curug Kaliangkak

Curug ini terletak di daerah Ciater, Subang. Kalo kamu jalan dari kota Bandung akan memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan menggunakan motor. Aksesnya gampang banget loh guys, kamu cukup membayar Rp 5.000,- kepada penjaga curug kemudian tinggal trekking menuruni tebing sekitar 5 menit.

“Curug Kaliangkak dengan pohon palmnya yang indah”

Ciri khas dari curug ini yaitu pohon palm yang tumbuh rimbun di sekitar curug. Bisa kamu lihat kalo curug ini benar-benar dirawat oleh pengelola dengan baik. Air di Curug Kaliangkak juga biru, dan kamu juga bisa berenang di curug ini. Oh ya, di curug ini sudah ada pembatas berupa bambu agar kamu tidak mendekati sampai ke ujung curugnya. Hati-hati ya, sudah ada yang memakan korban.

 

2. Curug Citambur

Curug di daerah Cianjur ini sangat terkenal di kalangan para penggemar curug. Terletak di Desa Karang Jaya, kamu akan disuguhi pemandangan Curug Citambur yang tinggi dan debit airnya yang deras sampe muncrat ke mana-mana! Saking derasnya, kamu ga usah berendam di curug ini karena kamu udah basah duluan.

“Curug Citambur – view dari dekat”

Perjalanan ke Curug Citambur sebenarnya butuh perjuangan. Kalo kamu jalan dari kota Bandung, kamu akan membutuhkan waktu sekitar 4-5 jam menggunakan motor dengan jalanan berbatu. Saya sarankan untuk jalan dari subuh agar bisa sampai tepat waktu. Biaya masuk ke curug ini Rp 10.000,- dan kamu akan trekking sekitar 10 menit untuk sampai ke curugnya.

Banyak spot foto di Curug Citambur, dan memang curug ini hanya untuk berfoto. Kamu juga akan menemukan pelangi di sekitar curug ini.

“Pelangi dapat dilihat di Curug Citambur”

 

3. Curug Cibareubeuy

Nah, curug yang satu ini memang terkenal banget loh guys sampe bule-bule aja pengen banget ke curug ini. Di Instagram juga sampe di-repost oleh banyak akun luar negeri tentang curug ini.

Terletak di Desa Cibeusi, Kecamatan Jalan Cagak, Subang, curug ini lebih ke spot foto kekinian dengan disiapkan tempat-tempat berfoto yang terbuat dari kayu. Kamu diharuskan untuk trekking sekitar 1 jam. Tenang, ini jalannya landai kok, ga sampe menaiki tebing.

Biaya masuk ke spot foto dekat Curug Cibareubuy yaitu Rp 10.000,-/orang dan kamu bisa puas berfoto di tempat ini. Pemandangan alam dengan pohon-pohon nan rindang, serta curug yang tampak dari kejauhan, menjadikan curug ini layak diminati oleh para wisatawan luar negeri.

“Berfoto asik di Curug Cibareubeuy”
[Baca juga : Ada Keceriaan Di Pangalengan]

 

4. Curug Cisaladah

Subang memang kota seribu curug. Jalan dikit eh ketemu curug. Dan yang satu ini letaknya masih di daerah Ciater, Subang. Karena sekitar Subang merupakan daerah pegunungan, jadinya banyak sekali curug yang patut dijelajahi.

Balik lagi ke Curug Cisaladah. Akses ke curug ini gampang banget kalo dari Bandung, butuh waktu sekitar 2 jam perjalanan menggunakan motor. Khas dari Curug Cisaladah ini yaitu pohon-pohon rindang yang ada di dekat curug dengan bebatuan di sekitarnya. Kamu akan trekking sekitar 10 menit menuruni tangga.

Biaya masuk ke curug ini Rp 5.000,-. Kamu juga bisa berenang di sekitar curug ini, karena debit airnya tergolong kecil sampai sedang.

“Foto di atas bebatuan di Curug Cisaladah”
[Baca juga : 10 Properti Yang Bisa Kamu Pakai Untuk Berfoto Selama Traveling]

 

5. Curug Cimahi

Dan yang terakhir yaitu curug yang ada di daerah Bandung sendiri. Terletak di daerah Cimahi, Bandung, curug ini mempunyai pemandangan alam yang bagus banget. Curug ini juga dinamakan Curug Pelangi karena airnya akan berubah menjadi warna-warni pada malam hari, akibat lampu yang diletakkan di dekat curug.

“Keindahan Curug Cimahi”

Tiket masuk ke curug ini yaitu Rp 12.000,-. Bagi orang-orang Bandung rasanya sudah bosan dengan curug ini. Tapi jangan salah, curug ini diminati oleh para penggemar curug di luar kota sana lho!

Comments

    1. Post
      Author
  1. Lianawati

    Halo Mas Heri,

    Makasih baut sharingnya ya, itu foto-foto instagramable banget dah haha
    Difoto aja indah, gimana kalo bisa liat langsung ya 😆
    Curug no 5, udah masuk bucket list 2017 nih.

    Keep sharing Mas, biar makin banyak orang yang tau kalo Indonesia punya banyak hidden gems 😊

    1. Post
      Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *