Bermain Di Kandang Godzilla

Tebing Koja Kandang Godzilla, nama yang cukup unik dan gampang diingat. Bagi kamu yang ingin berwisata alam sekitar Jakarta, maka kamu harus mencoba kesini.

Mungkin dari kamu pernah berpikir, kalo berwisata alam daerah Jakarta enaknya ke mana ya? Selain Hutan Mangrove PIK atau pantai di Ancol, lalu apalagi?

Nah, kali ini saya akan membahas tentang salah satu wisata alam sekitar Jakarta, tepatnya di Tangerang. Bersama Doni dan Uca, kita mengunjungi Tebing Koja Kandang Godzilla yang dahulunya merupakan tambang pasir oleh warga sekitar. Sekarang tempat ini dijadikan kawasan wisata dengan menyisakan tebing-tebing kapur nan indah dan rawa-rawa. Beberapa spot juga dijadikan lahan padi dan kangkung.

 

Persiapan

Tidak ada persiapan khusus untuk menuju Tebing Koja, kecuali kamu mempunyai maksud tertentu seperti pre-wedding atau berfoto ala-ala. Kalo kamu ingin melakukan perjalanan menggunakan motor, maka saya sarankan untuk menggunakan masker selama perjalanan.

 

Perjalanan

“Google Maps menuju Tebing Koja”

Dengan hanya menggunakan GPS, kamu cukup mengetik keywords “Tebing Koja” di Google Maps. Perjalanan ditempuh sekitar 2 – 2,5 jam tergantung kondisi perjalanan.

Tebing Koja sangat gampang didatangi, apalagi sudah ada di GMaps. Tempat ini mulai ramai setelah beberapa post di Instagram dan artikel-artikel yang membahas tentang wisata ini. Tiket masuk ke Tebing Koja hanya Rp 2.000,-. Semurah itu? Iya! Dan kamu bisa berfoto hits di objek wisata ini.

“Tebing Koja”
“Pemandangan sekitar Tebing Koja”
“Spot hits Tebing Koja”

Spot paling hits menurut saya ada di tebing paling tinggi, tidak jauh dari parkiran. Sangat disarankan kalau kamu harus berhati-hati jika ingin berfoto di atas tebing, mengingat tebing tersebut merupakan tebing kapur yang rapuh.

Karena objek wisata ini masih dalam tahap pengembangan, toilet masih belum tersedia. Kalo kamu ingin ke toilet ya tinggal numpang di rumah warga, hehe.

Lalu, di mana letak Kandang Godzilla? Sampai sekarang saya juga tidak tahu kenapa dinamakan ‘Kandang Godzilla’, bahkan sudah ditanyakan ke penduduk sekitar dan mereka juga tidak tahu.

“Rawa-rawa di Tebing Koja”
“Hamparan tanaman kangkung”
“Spot lain di Tebing Koja”

Jadi, kamu berani ke Tebing Koja Kandang Godzilla?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *