Tips Mendapatkan Teman Traveling Di Instagram

Traveling akan semakin gampang kalo kamu punya temen yang punya satu misi denganmu, tapi apakah dia juga bisa ikut di saat kamu lagi pengen banget traveling?

Jaman sekarang, perkembangan media sosial semakin pesat dengan para penggunanya yang ga cuma sharing informasi dan dokumentasi, atau berinteraksi dengan teman-teman lama. Media sosial juga bisa digunakan untuk mencari teman baru. Nah, salah satu media sosial yang saat ini lagi naik daun yaitu Instagram. Kalo dulu Instagram hanya untuk sharing foto, sekarang udah banyak banget fitur Instagram yang semakin mempermudah eksplorasi kebutuhan para penggunanya. Di artikel ini, saya hanya akan membahas bagaimana cara mencari dan mendapatkan teman traveling di Instagram. Kok bisa?

Saat kamu sedang jenuh atau dilanda kerjaan yang menumpuk, ada kalanya kamu harus pergi traveling untuk melepas penat. Terkadang tidak ada teman kamu yang bisa diajak traveling, sehingga kamu memutuskan untuk mencarinya lewat Instagram.

Kalo kamu mencari teman traveling dengan cara yang tepat, maka kamu akan mendapatkan beberapa kelebihan dari teman traveling di Instagram. Yang selalu saya rasakan yaitu ia bisa menjadi tour guide selama saya traveling, sehingga saya bisa mengetahui lebih banyak lagi dengan tempat yang dikunjungi. Ada juga beberapa kelebihan lain, seperti traveling menjadi lebih murah, dokumentasi menjadi lebih menarik, dan mempunyai banyak teman baru di berbagai pulau.

Nah, berikut ini beberapa cara untuk mendapatkan teman traveling di Instagram.

 

1. Buat feed Instagram menjadi lebih menarik

Dalam artian : buat feed Instagram-mu menjadi seperti seorang traveler yang menyukai jalan-jalan. Cara ini bisa kamu lakukan dengan meng-upload foto-fotomu yang sedang traveling. Akan lebih bagus lagi kalo feed kamu bertema lanskap.

 

2. Cari akun dengan peluang yang tinggi

Kamu bisa mencari di Instagram pada akun dengan feed jalan-jalan. Misalnya kalo kamu ingin explore curug di Bogor, maka kamu diharuskan untuk mencari akun orang Bogor yang feed-nya serba curug. Seorang traveler cenderung memiliki kemampuan berkomunikasi yang bagus, sehingga mereka akan dengan senang hati mengantarkanmu ke tempat wisata yang dituju.

Cara ini sebenernya cukup sulit buat dilakukan. Kamu akan kesulitan menemukan orang yang pas buat diajak traveling sesuai dengan kebutuhan kamu. Belum lagi apakah ia bisa diajak traveling bersama kamu atau tidak. Untuk itu, saya sarankan mencari beberapa orang agar kamu lebih gampang menentukan mana orang yang tepat buat diajak traveling.

 

3. Like, comment, atau saling follow

Cara ini hanya opsional, kamu dituntut untuk sering kasih like atau comment di Instagram. Terdengar memaksa, tetapi cara ini sangat jitu. Jika kalian saling follow, maka ada kemungkinan secara digital kalo kamu bisa mengajak dia buat ikut traveling.

 

4. Ajak ngobrol seputar dunia traveling

Ini penting banget buat dilakuin loh guys. Kamu diharuskan untuk menanyakan tentang dunia traveling ke dia, misalnya apakah dia pernah ke objek wisata A, bagaimana cara ke objek wisata A, apa asal-usul objek wisatanya, apakah sudah biasa menemani orang lain traveling, dan sebagainya. Layaknya seorang auditor, kamu dituntut untuk terus bertanya sampai kamu mendapatkan jawaban yang kamu inginkan. Basa-basi dan lawakan kamu juga akan berguna agar mencairkan suasana selama kalian ngobrol. In the end, kamu akan ajak dia, “Yuk, kita ke objek wisata A!”.

 

5. Cari tau informasi tentang calon teman traveling

Well, sebenernya ini yang diam-diam saya lakukan. Hahahahaha. Tapi ini penting banget buat dilakuin, untuk membuktikan apakah calon teman traveling-mu beneran bisa diajak traveling atau tidak. Dari informasi yang kamu dapat, kamu juga bisa mengira-ngira sifatnya seperti apa sehingga kamu tidak kaget begitu bertemu langsung dengan orangnya.

 

6. Ikut komunitas Instagram

Selain mencari sendiri lewat Instagram, kamu juga bisa ikut komunitas yang biasanya diiklankan di Instagram. Biasanya suatu komunitas Instagram punya acara sendiri bertema traveling. Sudah banyak sekali acara-acara yang pernah diadakan dari komunitas Instagram, seperti open trip, kegiatan sosial, atau hanya sekedar kumpul-kumpul bersama sesama pengguna Instagram.

 

7. Beri kenang-kenangan setelah traveling selesai

Be a kind traveler, kalo menurut saya. Kenang-kenangan sebagai ungkapan terima kasih karena dia udah mau diajak traveling bersamamu. Ungkapan ini juga bisa mengisyaratkan kalo kamu bisa menjadi sahabat traveling buat dia. Yah, siapa tau nanti giliran dia yang akan ke kota asalmu. 🙂

Comments

    1. Post
      Author
  1. Pingback: Aplikasi Penunjang Traveling Kamu – Heriand.com

  2. Pingback: Ada Keceriaan Di Pangalengan – Heriand.com

  3. Pingback: Mencoba Solo Traveling Untuk Pengalaman Berbeda – Heriand.com

  4. Pingback: Dilema Instagram : Like-ku Turun, Maka Aku Harus Berhenti Memainkan Instagram - Heriand.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *